Selain rokok, jenis makanan atau minuman ini bisa memicu kanker
Selain rokok, jenis makanan atau minuman ini bisa memicu kanker

Selain rokok, jenis makanan atau minuman ini bisa memicu kanker


Kanker jadi salah satu penyakit paling mematikan yang bisa menyerang siapa saja. Kanker biasanya diakibatkan karena konsumsi makanan tidak sehat yang membuat sel kanker berkembang dan menggerogoti tubuh.

Selain makanan, rokok juga menjadi salah satu penyebab kanker khususnya pada organ pernafasan. Zat-zat berbahaya dalam rokok itulah yang memudahkan kanker untuk berkembang, seperti nikotin, phenol, acrolein, dan masih banyak lagi.

Dikutip Livedoor, ada beberapa makanan dan minuman yang sering kita konsumsi ternyata bisa memicu kanker lebih parah dari rokok. Setelah mengetahui apa saja makanan itu, sebaiknya Anda jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan-makanan ini.

Kentang goreng
Sudah menjadi rahasia umum bahwa kentang goreng dapat menyebabkan kanker lidah. Kentang goreng baik yang diolah menjadi kripik kentang maupun kentang goreng yang biasa disajikan di restoran, keduanya sama-sama mengandung acrylamide.


Keripik bawang
Cemilan saat senggang yang sangat mudah dibuat adalah keripik bawang. Bawang yang digoreng dalam minyak bersuhu panas mampu menghasilkan senyawa karsinogen dan acrylamide yang membuat sel kanker cepat berkembang.


Kue dan dessert
Kue dan dessert terbuat dari gandum yang dipanaskan. Gandum yang dipanaskan ini juga mengandung acrylamide dengan kadar cukup tinggi. Untuk mencegah hal tersebut, pastikan kue dibuat dengan gandum dengan suhu rendah.

Kopi instan dan teh
Biji kopi serta daun teh memiliki kandungan acrylamide yang padat, dan tentu saja saat disajikan menjadi minuman, yang kemudian minuman tersebut akan mengandung acrylamide.

Menurut beberapa penelitian, acrylamide dapat menyebabkan kanker dan menyerang sistem saraf bila dikonsumsi terus menerus dalam jumlah yang berlebihan.

Baca juga:

Share this with short URL:
 
Admin
Code Lab admited that though we trying to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Posting may contains information, speculation, or rumor. We found images from Web that were believed to belongs on public domain. The blog is a personal online records. But, hopefully, these articles also gather usefulness for stray visitors to read this blog from somewhere and for any reasons. Thank You.
Pilih sistem komentar sesuai akun anda ▼
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar

» Komentar anda sangat berguna untuk peningkatan mutu artikel
» Terima kasih bagi yang sudah menulis komentar.