Jika kamu tidak berubah maka akan terhapus dalam persaingan
Jika kamu tidak berubah maka akan terhapus dalam persaingan

Jika kamu tidak berubah maka akan terhapus dalam persaingan



Hari Jumat (27/7/2012), Nokia mengonfirmasi rencana penutupan pabrik terakhirnya di Finlandia yang merupakan negara asal produsen tersebut.

Pabrik yang berlokasi di daerah Salo itu telah berhenti memproduksi ponsel sehari sebelumnya. Menurut jadwal, pabrik akan resmi ditutup bulan September mendatang.

Sebagai akibatnya, sekitar 780 karyawan Nokia kehilangan pekerjaan mereka. Ponsel Nokia yang sempat merajai pasaran selama lebih dari satu dekade pun tak lagi bisa menyandang predikat "made in Finland".


Nokia sedang berusaha melakukan penghematan setelah terus merugi selama beberapa kuartal terakhir. Juni lalu, produsen ponsel ini mengumumkan rencana merumahkan sekitar 3.700 pekerjanya di Finlandia.

Sebanyak 10.000 karyawan Nokia di seluruh dunia terancam diberhentikan menjelang akhir tahun 2013.

Rencana penghematan lainnya melibatkan penutupan fasilitas riset dan pengembangan Nokia di Kanada dan Jerman.

Nokia mengatakan bahwa penutupan kedua fasilitas itu, bersama dengan pembubaran pabrik terakhir di Finlandia, bisa menghemat uang hingga 2 miliar dollar AS sampai akhir tahun depan. (Kompas)


During the press conference to announce Nokia’s smartphone division being acquired by Microsoft, Nokia CEO ended his speech saying this “we didn’t do anything wrong, but somehow, we lost”. Upon saying that, all his management team, himself included, teared sadly.

Saat jumpa pers untuk mengumumkan pembelian Nokia oleh Microsoft, CEO Nokia mengakhiri pembicaraannya dengan berkata “Kita tidak membuat kesalahan, tetapi kita tetap kalah”. Kemudian team management termasuk CEO meneteskan air mata dan hanyut dalam kesedihan.

Before the acquisition by Microsoft (who then rebranded the company into Microsoft Mobile), Nokia was one of the world’s biggest and most successful mobile phone manufacturer in the world, in fact at one point slightly over half of the world’s mobile phones are Nokia phones!

Nokia merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi telepon genggam terbesar di dunia, mereka tidak membuat kesalahan besar dalam bisnisnya, tetapi siklus bisnis dunia yang berubah begitu cepat, serta persaingan yang tajam dan keras mengalahkan mereka.

Nokia memilih menjauhi dari situasi perubahan yang tak disangka sebelumnya. Maka kini ia kehilangan kesempatannya. Sekarang Nokia bukan saja kehilangan pendapatan besar tetapi sudah punah.

Tidak ada salahnya untuk tidak mau belajar hal baru, tetapi bila pemikiran dan mindset anda tidak bisa mengejar waktu terkini, maka kamu akan terhapus.

Kelebihan yang anda miliki kemarin akan terganti oleh trend yang akan datang esok. Anda tidak perlu membuat kesalahan, tetapi bila saingan anda lebih kuat maka anda akan terjatuh.

Quotes :
Yesterday is a history
Today is a gift and
Tomorrow is a mistery..

Baca juga:

Share this with short URL:
 
Admin
Code Lab admited that though we trying to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Posting may contains information, speculation, or rumor. We found images from Web that were believed to belongs on public domain. The blog is a personal online records. But, hopefully, these articles also gather usefulness for stray visitors to read this blog from somewhere and for any reasons. Thank You.
Pilih sistem komentar sesuai akun anda ▼
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar

» Komentar anda sangat berguna untuk peningkatan mutu artikel
» Terima kasih bagi yang sudah menulis komentar.