Menikmati hijaunya alam dan menghirup udara segar di Jogjakarta
Menikmati hijaunya alam dan menghirup udara segar di Jogjakarta

Menikmati hijaunya alam dan menghirup udara segar di Jogjakarta



Kali biru
Desa Wisata Kalibiru merupakan objek wisata alam yang berada di kawasan hutan perbukitan menoreh. Lokasi tepatnya berada di Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Jogjakarta. Objek wisata Kalibiru ini menawarkan pesona alam yang sangat memanjakan mata, sehingga banyak memikat wisatawan untuk mengunjunginya.


Desa Mangunan
Desa Mangunan merupakan Desa wisata yang berlokasi di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Jogjakarta.

Di Desa ini terdapat kebun buah yang berada di dataran tinggi dan cukup menarik untuk dikunjungi. Apabila anda mencari tempat untuk menikmati pemandangan alam di Jogjakarta, Mangunan bisa menjadi salah satu pilihannya.


Menuju Desa Mangunan bisa ditempuh sekitar 1 jam dengan menggunakan kendaraan roda empat atau dua. Dari pusat kota Jogjakarta pengunjung cukup mengambil arah Imogiri, lalu dilanjutkan ke arah Dlingo. Sudah ada petunjuk jalan yang akan mengarahkan pengunjung kesana dengan kondisi jalan naik-turun dan berkelok.


Kebun Buah Mangunan ini memiliki area yang cukup luas dengan berbagai fasilitas yang tersedia, udaranya cukup sejuk dan asri karena berada di ketinggian sekitar 250 mdpl. Selain didominasi tanaman buah musiman, kebun ini juga menanam beberapa jenis sayuran seperti terong, cabai dan tomat.

Menikmati sinar mentari pagi

Baca juga:

Share this with short URL:
 
Admin
Code Lab admited that though we trying to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Posting may contains information, speculation, or rumor. We found images from Web that were believed to belongs on public domain. The blog is a personal online records. But, hopefully, these articles also gather usefulness for stray visitors to read this blog from somewhere and for any reasons. Thank You.
Pilih sistem komentar sesuai akun anda ▼
Blogger
Disqus