Fakta kehidupan glamour seleb top korea tak seindah yang kita bayangkan
Fakta kehidupan glamour seleb top korea tak seindah yang kita bayangkan

Fakta kehidupan glamour seleb top korea tak seindah yang kita bayangkan

Ketika melihat kehidupan seorang seleb di televisi kita merasa iri dengan kehidupan mereka yang mewah dan glamour



Ketika melihat kehidupan seorang seleb di televisi atau media massa, seringnya kita merasa iri dengan kehidupan mereka yang mewah dan glamour. Rasanya hidup mereka senang banget, cantik dan ganteng, punya banyak barang mewah, bisa jalan-jalan ke mana-mana dan dipuja banyak fans. Namun, benar enggak sih kayak gitu? Ternyata faktanya enggak semenggiurkan yang kita bayangkan selama ini.

Dikutip dari laporan Korea Times, hampir 90% seleb Korea hidup biasa-biasa saja. Hal ini berdasarkan laporan dari National Tax Service setelah 15. 423 orang aktor melaporkan pendapatan rata-rata mereka di tahun 2015.

Hanya 1% seleb yang bisa meraih pendapatan sekitar 1.96  milyar won sementara, 10% seleb meraih pendapatan sekitar 367 juta won per tahun.

Dan sisanya 89% aktor lainnya enggak mempunyai pendapatan yang banyak. Rata-rata, mereka hanya mendapatkan 7 juta won per tahun, atau sekitar 580 ribu won per bulan.

Kalau dikonversi ke rupiah, rata-rata sebulan mereka mendapatkan 6.6 juta rupiah. Ini tentu bukan jumlah yang banyak karena rata-rata pegawai kantoran biasa di Korea bisa mendapatkan jumlah yang lebih banyak dari itu.

Untuk idol Korea, kurang lebih sama, yaitu hanya sedikit yang benar-benar menjalani hidup mewah dengan pendapatan banyak.

Hanya 1% idol atau sekitar 45 orang dari total 4.587 idol yang mendaftarkan pendapatan mereka sekitar 3.1 milyar won per tahun. Yang 1% ini seperti misalnya Bigbang atau SNSD.

Ifnur Hikmah


Baca juga:

Share this with short URL:
 
Admin
Code Lab admited that though we trying to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Posting may contains information, speculation, or rumor. We found images from Web that were believed to belongs on public domain. The blog is a personal online records. But, hopefully, these articles also gather usefulness for stray visitors to read this blog from somewhere and for any reasons. Thank You.
Pilih sistem komentar sesuai akun anda ▼
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar

» Komentar anda sangat berguna untuk peningkatan mutu artikel
» Terima kasih bagi yang sudah menulis komentar.