SBY : jalan dengan Jokowi tak terbuka, pilih jajaki koalisi bersama Prabowo
SBY : jalan dengan Jokowi tak terbuka, pilih jajaki koalisi bersama Prabowo

SBY : jalan dengan Jokowi tak terbuka, pilih jajaki koalisi bersama Prabowo

Menurut SBY hubungan dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri juga belum cair. Upaya untuk mencairkan hubungan keduanya selama 10 tahun tak membuahkan hasil.



Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengaku ada hambatan bagi partainya untuk masuk dalam koalisi Jokowi. Padahal SBY mengaku sejak tahun 2014, saat Jokowi belum dilantik, sudah menawarkan Demokrat untuk masuk ke dalam pemerintahan.

Tawaran itu ditolak SBY mengingat saat Pilpres, Demokrat tak mendukung Jokowi. Kemudian dalam setahun terakhir, SBY pun terus melakukan komunikasi dengan Jokowi. Namun diakuinya ada hambatan. Karena itu SBY tengah menjajaki koalisi dengan Prabowo beserta partai pendukungnya.

"Karena itulah tanpa tidak meninggalkan luka karena beliau pernah mengajak bersama-sama dalam pemerintahan, tapi jalan itu tidak terbuka dengan baik. Sehingga waktu yang kurang tiga minggu ini berarti kami sedang menunggu jalan lain yang juga sedang berproses," kata SBY usai bertemu Ketum PAN Zulkifli Hasan di kediamannya di bilangan, Kuningan, Jakarta, Senin (25/7).

Menurut SBY hubungan dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memang belum cair. Upaya untuk mencairkan hubungan keduanya selama 10 tahun tak membuahkan hasil.

SBY juga membantah tak bisa masuk koalisi karena Jokowi menolak Agus Harimurti Yudhoyono sebagai cawapres. Dia membantah pernyataan Ketum PPP yang menyebut koalisi batal karena cawapres Demokrat tak diwadahi.

"Saya tak pernah menyodorkan AHY sebagai cawapres, begitu juga Pak Jokowi. Kami saling menghormati," kata SBY. (Muhammad Genantan Saputra)
 
Pilih sistem komentar sesuai akun anda ▼
Blogger

No comments

» Komentar anda sangat berguna untuk peningkatan mutu artikel
» Terima kasih bagi yang sudah menulis komentar.