Memperin Izinkan ACE Hardware-Informa buka saat PSBB
Memperin Izinkan ACE Hardware-Informa buka saat PSBB

Memperin Izinkan ACE Hardware-Informa buka saat PSBB

ACE Hardware dan Informa mengantongi izin dari Kementerian Perindustrian. Jadi, perusahaan tersebut tetap bisa membuka gerai-gerainya meski bukan perusahaan di sektor kebutuhan pokok



JARILANGIT NEWS - Di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jabodetabek, beberapa toko ritel yang di luar kategori pengecualian pemerintah tetap beroperasi. Seperti misalnya beberapa toko ACE Hardware serta toko Informa.

Terkait itu, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin menjelaskan bahwa ACE Hardware dan Informa mengantongi izin dari Kementerian Perindustrian. Jadi, perusahaan tersebut tetap bisa membuka gerai-gerainya meski bukan perusahaan di sektor kebutuhan pokok.

"Demikian (sudah kantongi izin)," ungkap Arifin memberi konfirmasi kepada kumparan, Minggu (10/5).

“Ada beberapa jenis usaha yang di luar pengecualian yang diberikan izin oleh kementerian terkait sehingga sektor usaha tersebut dapat beroperasi. Kami harus menghormati atas izin-izin yang diberikan oleh kementerian terkait,” tambah dia.

Meski begitu, Arifin menekankan bahwa apa pun jenis perusahaan serta izin apa pun yang menyertainya, tetap harus menjalankan protokol kesehatan dan pencegahan virus corona. Hal itu misalnya pengunaan masker, pembatasan jumlah pegawai, pengaturan jarak, dan sebagainya.

Dalam konteks penerapan protokol itulah Satpol PP DKI Jakarta melakukan pengawasannya terhadap ACE Hardware dan Informa. Arifin memastikan kedua perusahaan tersebut sudah mematuhi protokol dengan baik.

“Sudah memenuhi aturan protokol kesehatan,” pungkasnya.

ACE Hardware dan Informa adalah toko ritel yang menjual berbagai perabotan rumah dan perkakas. Dua jenis usaha ini tidak termasuk dalam 11 sektor yang dikecualikan pemerintah, yakni usaha di sektor kesehatan, bahan pangan, energi, komunikasi, keuangan, logistik, perhotelan, kontruksi, industri strategis, pelayanan dasar terhadap masyarakat, serta penyedia kebutuhan sehari-hari.

Namun, sebelumnya di Tangerang, IKEA Alam Sutera tutup sementara setelah disidak oleh Satpol PP Kota Tangerang. Sidak ini dilakukan setelah ramai di media sosial, orang-orang masih belanja di IKEA di saat masa PSBB. (k)
 
Pilih sistem komentar sesuai akun anda ▼
Blogger

No comments

» Komentar anda sangat berguna untuk peningkatan mutu artikel
» Terima kasih bagi yang sudah menulis komentar.