Rommy : Tawaran mengajukan cawapres (AHY) ke Jokowi di cuekin, Demokrat mutung
Rommy : Tawaran mengajukan cawapres (AHY) ke Jokowi di cuekin, Demokrat mutung

Rommy : Tawaran mengajukan cawapres (AHY) ke Jokowi di cuekin, Demokrat mutung

SBY : Saya berharap bung Rommy berhati hati mengeluarkan statement tidak baik bagi politisi dengan statement tanpa dasar yang kuat," tegas SBY, saat jumpa pers di kediamannya, Jl Mega Kuningan VII



Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membantah pernyataan Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) yang menyebut tawaran Demokrat mengajukan cawapres tidak ditindaklanjuti oleh Joko Widodo (Jokowi). Sehingga alasan itu membuat Demokrat tak mau bergabung bersama parpol pendukung Jokowi.

SBY menegaskan, Demokrat tidak pernah mengajukan kadernya sebagai cawapres Jokowi. Begitu pula Jokowi yang tidak pernah menawarkan kader Demokrat sebagai pendampingnya di Pilpres 2019.

"Kalau saya mendengar statement yang dikeluarkan Bung Rommy PPP seolah-olah SBY tidak jadi berkoalisi dengan pak Jokowi dengan barang yang ditawarkan jadi cawapres tidak diwadahi, salah!. Saya berharap bung Rommy berhati hati mengeluarkan statement tidak baik bagi politisi dengan statement tanpa dasar yang kuat," tegas SBY saat jumpa pers di kediamannya, Jl Mega Kuningan VII, Jakarta Selatan, Rabu (25/7).

"Bung Rommy sahabat saya, saya tetap menjalin persahabatan tapi saya harap tetap berhati-hati dalam mengeluarkan statement seperti itu," sambungnya.

SBY juga membantah pernyataan Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik KSP Ali Mochtar Ngabalin yang menyebut Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menjadi menteri di kabinet Jokowi apabila Demokrat mendukung. Saat merespons pernyataan Ngabalin, SBY langsung 'mendidih'.

"Saya tidak harus izin dengan beliau, SBY bukan bawahan Jokowi, partai Demokrat bukan partai koalisi bapak Jokowi, kami saling menghormati, dan untuk Ali Ngabalin hati-hati juga bicara, saya tidak mengatakan hambatan ini dengan pak Jokowi tidak, tapi ada hambatan dalam berkoalisi, silakan ditafsirkan sendiri," ujar SBY.

"Pak Jokowi Insya Allah hubungan saya dengan pak Jokowi akan baik, beliau presiden kita tetapi jangan mereduksi persoalan seolah olah hambatan itu dengan pak Jokowi dan tidak ada kata kata minta izin saya tidak tahu sekolahnya dimana seperti itu," ujarnya. (Muhammad Genantan Saputra)
 
Pilih sistem komentar sesuai akun anda ▼
Blogger

No comments

» Komentar anda sangat berguna untuk peningkatan mutu artikel
» Terima kasih bagi yang sudah menulis komentar.